Belajar Java Membuat Aplikasi Menghitung Luas dan Keliling Belah Ketupat

Post a Comment


Belajar Java Membuat Aplikasi Menghitung Luas dan Keliling Belah Ketupat

Belah Ketupat
Belajar Java Membuat Aplikasi Menghitung Luas dan Keliling Belah Ketupat

Belah Ketupat merupakan suatu bangun datar 2 dimensi yang dibentuk oleh 4 buah sisi dengan ukuran sama panjang serta memiliki 2 pasang sudut bukan siku-siku dengan sudut yang saling berhadapan memiliki besar sama.Dalam bahasa inggris, belah ketupat disebut sebagai rhombus (yuksinau.id)

Rumus Luas dan Keliling
Luas = 1/2 x Diagonal 1 x Diagonal 2
Keliling = 4 x Sisi.

Dari rumus diatas maka bisa disimpulkan bahwa input yang dibutuhkan terdiri dari dua input yaitu diameter 1 dan diameter 2 dan output terdiri dari tiga output yaitu sisi , luas dan keliling maka demikian interface dan id yang digunakan bisa berupa gambar yang ada dibawah.

Belajar Java Membuat Aplikasi Menghitung Luas dan Keliling Belah Ketupat

Interface dan ID bisa diubah menjadi sesuka hati asalkan memliki input dan output berjumlah sama dan terintegrasi dengan code dibawah ini

Source Code :
Button Hapus
Button Luas
Button Keliling
Hasil :
Belajar Java Membuat Aplikasi Menghitung Luas dan Keliling Belah Ketupat

Download 
Pass : karenabelajar.blogspot.com

Sekian yang dapat saya sampaikan terima kasih telah membaca artikel ini bila teman-teman suka dengan konten ini teman-teman bisa mengikuti blog ini dengan mengklik tombol ikuti di bawah dan bila ada saran dan pertanyaan bisa disampaikan di kolom komentar.

Gesa Rizky
Tech Enthusiast & Freelancer yang senantiasa belajar lebih giat lagi karena kemampuan sifatnya berkembang tidak ada seseorang pun yang memilki kemampuan tanpa di iringi dengan belajar

Related Posts

: