Kali ini kita akan membuat aplikasi dari implementasi hukum fisika tentang kecepatan menggunakan bahasa pemrograman java
Kecepatan
Kecepatan merupakan besaran atau ukuran yang diperoleh berdasarkan jarak tempuh suatu benda (orang) dibagi dengan waktu yang diperlukan untuk mencapai jarak tersebut. Untuk mengukur kecepatan secara langsung, bisa menggunakan alat spedometer yag biasa digunakan untuk menggunakan kecepatan kendaraan bermotor dengan cara menunjukan angka kecepatan kendaraan bermotor pada saat melewati jalan.
Kecepatan diukur dengan menggunakan satuan hitung km/jam dimana jarak suatu tempat ditanyakan dalam ukuran baku yaitu kilometer (Km). Sedangkan satu waktu yang digunakan untuk mengukur kecepatan adalah jam, menit, dan detik. Untuk lebih jelasnya berikut adalah kami bagikan informasi tentang rumus menghitung kecepatan
Dari keterangan dan rumus-rumus diatas kita dapat ambil nilai-nilai penting yang dibutuhkan untuk membangun dan mengembangkan aplikasi yang akan kita buat.
![]() |
User Interface |
Maka jadilah desain interface seperti gambar diatas dengan input yang dibutuhkan dua input textfield dan output yang dibutuhkan satu untuk kecepatan itu sendiri,
Dan untuk id dan pallete yang dibutuhkan bisa dilihat di gambar diatas untuk desain dan id teman-teman bisa fleksibel mengikuti atau teman-teman membuat sangat berbeda itu terserah sesuai yang diinginkan dan dibutuhkan teman-teman asalkan bisa berintegrasi dengan code yang akan sampaikan.
Sekian yang dapat saya sampaikan terima kasih telah membaca artikel ini bila teman-teman suka dengan konten ini teman-teman bisa mengikuti blog ini dengan mengklik tombol ikuti di bawah dan bila ada saran dan pertanyaan bisa disampaikan di kolom komentar.
: