Kali ini kita akan mebuat aplikasi yang mengimplementasikan hukum fisika percepatan dengan menggunakan bahasa pemrograman java
Percepatan
Percepatan bisa diartikan sebuah keadaan yang bisa semakin cepat dan terkadang juga semakin lambat. Nah, bagi Anda yang jurusan Ilmu Pengetahuan Alam atau IPA tentu sudah tahu bagaimana rumus dan cara menghitung rumus percepatan tersebut.
Percepatan atau biasa disebut acceleration merupakan sebuah perubahan kecepatan yang terjadi pada suatu benda yang sebelumnya lambat hingga menjadi lebih cepat.
Umumnya, percepatan sendiri juga didefinisikan sebagai besaran vektor yang mana memiliki suatu nilai dan arah. Dalam hukum fisika, percepatan sering disimbolkan dengan huruf (a).
Dari kesimpulan yang kita dapatkan dari keterangan diatas kita memperoleh nilai-nilai penting yang berguna dalam proses pengembangan aplikasi yang akan kita bangun.
Maka jadilah desain user interface sesuai dengan keterangan panjang diatas yang terdiri dari empat input yang berisikan input kecepatan awal, kecepatan akhir, waktu awal dan waktu akhir lalu tiga output yang terdiri dari output untuk perubahan kecepatan, selang waktu dan percepatan.
Lantas untuk id dan pallette yang digunakan ditampilkan gambar diatas untuk id dan desain interface seperti sebelumnya dapat dibuat sesuai kebutuhan aplikasi yang teman-teman bangun tidak harus sesuai dengan contoh yang saya buat asalkan teman-teman tidak paham dan mengerti mengenai tentang IDE netbeans teman-teman bisa meengikuti aplikasi contoh yang saya buat.
Sekian yang dapat saya sampaikan terima kasih telah membaca artikel ini bila teman-teman suka dengan konten ini teman-teman bisa mengikuti blog ini dengan mengklik tombol ikuti di bawah dan bila ada saran dan pertanyaan bisa disampaikan di kolom komentar.
: